4 Bahaya Orang Yang Ingin Operasi Ganti Kelamin, Ngeri Banget!

Mengganti kelamin dari perempuan ke laki-laki ataupun sebaliknya merupakan hal yang dianggap kontroversial di Indonesia. Karena pada umumnya hal itu masih dianggap salah di dalam ajaran agama yang ada di Indonesia. Selain itu juga masih ada bahaya orang yang ingin operasi ganti kelamin.

Tetapi operasi ganti kelamin masih banyak sekali di lakukan oleh beberapa orang di dunia terutama Indonesia. Dengan berbagai alasan mereka yang ingin melakukan operasi tersebut. Berikut ini akan kami paparkan 4 bahaya orang yang ingin operasi ganti kelamin. Simak baik-baik artikel di bawah ini.

4 Bahaya Orang Yang Ingin Operasi Ganti Kelamin

1. Memicu Risiko Penyakit Kanker

Bahaya orang yang ingin operasi ganti kelamin (2)

Seorang Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Titi Moertolo pernah mengatakan bahwa penambahan hormon bagi para transgender akan lebih mudah memicu risiko penyakit kanker seperti penambahan hormon estrogen pada wanita transgender. Hormon estrogen memang salah satu hormon yang bisa memicu penyakit kanker.

Menurut Dokter Titi, hormon estrogen adalah senyawa steroid yang bisa berfungsi sebagai pemicu perkembangan organ seks dan reproduksi pada wanita ataupun pria. Stimulasi hormon estrogen yang terus menerus akan mengakibatkan pertumbuhan sel kanker semakin banyak di dalam tubuh.

Dokter Titi sendiri belum mengetahui secara pasti manakah diantara hormon estrogen alami atau buatan yang memiliki risiko pemicu kanker lebih tinggi. Namun menurutnya, zat atau hormon yang dimasukan secara buatan ke dalam tubuh akan memiliki efek samping atau risiko tersendiri yang bisa berbahaya bagi tubuh.

2. Gangguan Psikologis

Bahaya orang yang ingin operasi ganti kelamin (3)

Dokter Titi juga pernah mengungkapkan bahwa seseorang yang melakukan operasi ganti kelamin tidak akan merasa puas ketika melakukan hubungan seksual. Karena logikanya yang berganti hanyalah kelamin saja, sedangkan jiwa seksualnya masih dengan status sebelumnya.

Memang sudah pasti berganti kelamin akan mempengaruhi kejiwaan orang tersebut. Maka dari itu juga akan mempengaruhi kegiatan hubungan seksualnya dengan pasangannya. Tentu anda tidak ingin bukan kehilangan kepuasan tersebut?

3. Kematian Jaringan Pada Penis Yang Baru Dibentuk

Bahaya orang yang ingin operasi ganti kelamin selanjutnya yaitu kematian jaringan pada penis yang baru dibentuk. Tentu risiko ini terjadi kepada wanita yang ingin berganti kelamin menjadi pria. Dan akan lebih tinggi risikonya jika wanita yang berubah menjadi pria melakukan perbaikan penis baru karena akan menimbulkan kematian jaringan pada penis tersebut.

Karena sejatinya, operasi memiliki berbagai tahap yang berbeda dan mempunyai risiko masing-masing. Belum lagi kesulitan yang akan dihadapi pasca operasi.

4. Sakit Berkepanjangan Pasca Operasi

Bahaya orang yang ingin operasi ganti kelamin (1)

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa proses operasi membutuhkan waktu yang lama dan proses yang rumit. Belum lagi orang yang melakukan operasi pasti akan merasakan sakit yang luar biasa sesudahnya.

Banyak hal yang bisa membuat seseorang pasca operasi merasakan sakit, salah satunya karena luka yang belum mengering. Bahkan ada juga yang merasakan sakit tersebut hingga berbulan-bulan lamanya. Hingga menyebabkan tidak bisa berjalan selama rasa sakit tersebut masih ada. Tentu anda tidak ingin merasakan hal seperti itu bukan?

Itulah tadi ulasan singkat yang bisa anda baca tentang bahaya orang yang ingin operasi ganti kelamin. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda agar tidak melakukan operasi ganti kelamin tersebut. Belum lagi anda akan dijauhkan oleh negara dan agama karena hal tersebut. Jadi kami sarankan anda untuk berpikir ulang lagi jika ingin melakukan operasi ganti kelamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *